About Amazara

Amazara believes that self-confidence starts withthe right shoes.’ It means feeling comfortable walking in your own path and never let other people’s opinion leads your way. 

Dalam waktu kurang dari tiga tahun, Uma mengembangkan Amazara dari menjual sepuluh sepatu, hingga ribuan sepatu setiap bulannya. Dari satu orang menjadi puluhan team dan perajin. Dan dari satu kaki hingga digunakan oleh puluhan ribu #amazarasquad.

Hingga pada tahun 2019, Uma yang kala itu sedang di tengah masa perceraian, tak lagi sanggup fokus memimpin team nya. Biaya operasional yang membengkak membuat bisnis Amazara terus merugi, hingga harus mem-PHK puluhan karyawan karena tidak mampu membayar gaji. Akhirnya, bisnis Amazara diberhentikan pada Agustus 2019.

Di titik terendah dalam hidupnya inilah Uma belajar mengenai arti kesuksesan dan kegagalan, kemudian menulis pengalaman jatuh bangunnya membangun Amazara dalam sebuah buku berjudul In My Own Shoeswhy being yourself is the best business advice. Setelah 7 bulan vakum, akhirnya pada Februari 2020, Amazara bangkit lagi. Kami tidak lagi punya puluhan karyawan, tapi kami punya tekad untuk mulai berkarya lagi dengan lima orang team yang solid. Setelah kembali, Amazara masih merupakan Amazara yang sama.

Kami akan selalu percaya pada Affordably Stylish, yaitu bahwa sepatu stylish tidak perlu mahal. Namun tidak berhenti disitu, Amazara juga berharap agar mampu menjadi reminder yang pemakainya untuk berani nyaman menjadi diri sendiri.  Karena rasa percaya diri dimulai dari perasaan nyaman melangkah di ‘kaki’ kita sendiri.